Cara Menyambungkan Wifi Ke Komputer PC Tanpa Kabel

Cara Menyambungkan Wifi Ke Komputer PC Tanpa Kabel

Posted on

Konek dengan jaringan internet seperti menjadi kebutuhan sehari-hari dari mulai untuk mencari hiburan hingga koneksi internet menjadi alat kerja di zaman sekarang, kali ini saya ingin membagikan informasi cara menyambungkan wifi ke komputer tanpa menggunakan kabel.
Karena komputer biasanya hanya menyediakan sambungan ke internet menggunakan sambungan kabel LAN saja, menjadikan tidak simpel, karena kita harus memasang banyak jaringan didalam ruangan, itu saja belum cukup karena perlu alat tambahan yaitu swicth hub untuk membagikan koneksi tersebut kebeberapa komputer pc.

Dengan menggunakan koneksi sambungan internet melalui wifi ini jauh lebih simpel karena kita tidak direpotkan untuk mengatur kerapihan saat memasang kabel, karena wifi bekerja menggunakan freqwensi yang pada umumnya berada di 2.4Ghz tapi beberapa yang sudah menggunakan jalur 5Ghz.

Karena dari itu saya merekomedasikan agar menggunakan adapter tambahan seperti USB Wifi yang harganya sangat terjangkau dipasaran hanya Rp. 100.000an tapi untuk harga yang lebih mahal juga banyak. Adapter seharga itu sudah mampu menampung jalur bandwith internet hingga 150Mbps.

Berikut ini saya kenalkan dengan produk dari TP-Link untuk menyambungkan internet ke wifi komputer dengan mudah.

1. TP-LINK TL-WN823N

TP-LINK TL-WN823N

2. TP-LINK TL-WN 725N

TL-WN 725N

3. TP-LINK TL-WN722N

TL-WN722N

4. TP-LINK TL-WN821

TL-WN821

5. TP-LINK TL-WN727N

TL-WN727N

Untuk anda yang masih mencari adapter yang pada umumnya dipakai oleh pengguna rumahan dan juga perusahaan harga terjangkau dan juga kualitas sudah tidak lagi diragukan.

Baca juga: Perbedaan Antara Internet Dedicated dan Up To Share

Cara memasang wifi adapter di komputer itu sangat mudah, berikut ini langkah-langkah yang bisa di ikuti.

  1. Tancapkan USB Wifi ke port pasang seperti flasdisk saja.
  2. Install Driver bawaan TP-LINK beruba CD berukuran kecil, atau bisa download melalui link berikut ini https://s.id/e1GyA
  3. Setelah driver sudah terinsatall selanjutnya ceka seperti gambar berikut ini:
  4. Kalo sudah begitu berarti driver usb tp-link sudah terinsatll dengan baik langkah selanjutnya tinggal konek dengan jaringan yang terbaca pada ruangan anda, lakukan seperti biasa mirip dengan laptop.
  5. Finish

Kesimpulan

Supaya komputer dekstop anda terkoneksi dengan internet melalui wifi itu sangat mudah, hanya saja diperlukanya adapter tambahan seperti yang sudah diulas diatas. Karena pada dasarnya Komputer dekstop tidak terpasang wifi sebagai bawaan seperti laptop.

Diperlukan install driver juga karena USB Wifi tidak akan terdeteksi jika tidak menginstall driver tersebut, tapi menurut pengalaman saya pribadi pada operasi sistem Windows 10 sudah terdeteksi secara otomatis, tapi alangkah baiknya untuk menambah performa driver tersebut diinstall saja.

Demikian informasi ini semoga bermanfaat silahkan dishare agar manfaatnya lebih banyak lagi kepada yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *