Cara Mendapatkan Uang dari Blog Personal 2020

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Personal 2020

Posted on

Banyak orang punya keinginan mendapatkan penghasilan tambahan bahkan menjadikan penghasilan utama dari blog personal, untuk mendapatkan uang dari blog personal pada tahun 2020 memang berbeda dengan cara mendapatkan uang pada tahun-tahun sebelumnya, seperti era kejayaan blog.

Tapi bukan berarti pada era sekarang untuk mendapatkan uang dari blog personal itu sudah tidak ada potensi yang besar lagi, kesempatan tersebut masih ada cuma ada beberapa perbedaan yang bisa anda lakukan untuk perubahan-perubahan pada cara yang terdahulu dengan sekarang.

Cara orang mendapatkan uang dari blog personal terdahulu sebagian besar hanya mengandalkan dari Adsense dimana si pemilik blog hanya bertugas merawat blog dan membuat terus artikel-artikel yang sedang dicari orang.

Dari sana mereka bisa meraup banyak uang, karena pada saat itu orang-orang masih banyak yang mencari informasi melalui artikel-artikel blog, tidak seperti sekarang yang sudah banyak platform menyediakan informasi tersebut, sebut saja salah satunya youtube.

Youtube bisa dibilang nomor dua setelah pencarian google, tapi siapa sangka beberapa tahun kedepan youtube akan menjadi nomor satu soal pencarian informasi dan hiburan, lalu dengan adanya seperti ini apakah blog personal masih bisa menghasilkan uang untuk pemiliknya?

Jawabanya tentu masih, mungkin diantara pembaca sudah ada yang tidak yakin soal ini tetapi kenyataanya blog yang dikelola mengikuti perkembangan zaman yakin masih mampu memberikan profit yang lumayan untuk pemiliknya. Apa saja faktor yang membuat blog personal masih tetap menghasilkan uang, simak ulasan berikut ini.

Cara mendapatkan uang dari blog personal 2020

Pada tahun 2020 ini memang terlihat banyak bloger-blogger profesional sudah jarang update tulisan terbaru lagi, entah alasannya apa, tapi pendapat saya bahwa alasan mereka karena menurunya minat pembaca blog yang menjadikan kegiatan mereka beralih ke video.

Hal yang masih menguntungkan yaitu dengan cara:

1. Menjadikan personal blog anda sebagai pemasaran

Sebuah blog adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan berbagai produk dan jasa, karena di sana anda dapa menulisnya dengan bebas sesuai dengan bahasa dan gaya pun terserah. Jika ingin menghasilkan uang dari blog personal pada tahun 2020 lebih tepatnya jangan bertumpu pada Adsense saja melainkan dengan menjadikan personal blog anda sebagai sarana pemasaran produk dan jasa yang anda jual.

2. Selalu ikut acara perlombaan blog

Kadang banyak acara yang diselenggarakan perlombaan menulis artikel yang tema pembahasannya disiapkan oleh penyelenggara, tugas kita hanya menulis artikel dan mempublish di blog personal kita yang kemudian link artikelnya kita kirimkan ke panitia. Memang butuh keahlian tersendiri untuk soal ini jika tidak mungkin tulisan kita akan kalah dengan kontestan yang lain, dari ikut acara seperti ini blog kita akan menghasilkan uang.

3. Membuka Content Placement

Untuk blogger yang sudah lama pasti sudah pernah mendapatkan order Content Placement, yang mekanisme kerjanya yaitu kita akan dikasih artikel jadi dari pemasang iklan tersebut yang nantinya diposting pada blog kita dan memberikan satu sampai tiga backlink yang mengarah ke website mereka.

Untuk bayarannya juga berbeda-beda ada yang murah ada yang mahal, itu kembali lagi pada perjanjian apakan blog anda dikenal populer atau tidak itu yang menentukan besaran bayaran yang nantinya anda terima.

4. Mendaftar menjadi Afiliasi

Bila anda belum mendapatkan yang maksimal dari blog yang anda kelola coba saja mendaftar menjadi afiliasi dari berbagai produk, tapi anda juga harus pilih-pilih produk yang cocok dengan tema personal blog anda. Memang ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari blog personal 2020 termasuk yang cara ini.

Ok, beberapa poin itu saja sudah bisa anda gambarkan bahwa untuk mendapatkan uang dari blog personal untuk saat ini butuh beberapa perbedaan cara dari yang sebelumnya.

Dapatkan bcaan lebih banyak lagi soal blog

Kesimpulan

Mendapatkan uang dari blog bisa cukup dengan adsense saja, tetapi banyak hal yang mesti diketahui bahwa besar dan kecilnya pendapatan dari adsense itu tergantung dari trafik dan klik yang kita dapat, dengan kondisi persaingan lintas platform ini menjadikan kita lebih fokus terhadap sumber pendapatan lain.

Ingin mendapatkan uang dari blog personal 2020 tidak bisa anda andalkan hanya dengan adsense karena hal itu sangat lama baru bisa anda capai. Dengan bukti beberapa penulis yang saya anggap cukup berhasil mendapatkan uang banyak dari blog personal tapi kenyataanya mereka juga membuat video bahkan lebih fokus disana, saya yakin hal ini bukan karena tidak ada sebab.

Silakan curahkan pendapat anda pada kolom komentar, terima kasih atas kunjungannya.

2 thoughts on “Cara Mendapatkan Uang dari Blog Personal 2020

  1. Ikut lomba menulis di blog beberapa kali, tapi belum pernah menang. Tahun ini harus bisa jadi orang beruntung nih dengan menjadi juara di beberapa kontes blog 😁

    1. Asli gak gampang gan ternyata, tapi mau seperti apalagi sebetulanya itu cara lama tidak tau sekarang blog yang masih menghasilkan itu, melihat banyaknya media lain untuk mendulang dolar.

      Terima kasih sudah mampir salam kompak ya gan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *