Google Adsense: Apa Yang Dimaksud Dengan Adsense

Program periklanan yang dikelola oleh Google, Adsense memberikan bayaran bagi pemilik Blog, Website dan Channel Youtube dimanapun dapat mengikuti program ini termasuk anda. Google Adsense akan memberikan bayaran kepada para partner yang menayangkan iklan di blog, website maupun youtube.

Bila anda pemilik blog atau website dan mendaftar kemudian diterima menjadi partner Adsense maka anda sebagai pemilik website atau blog dapat menampilkan iklan dari Adsense.

Iklan yang akan tampil di blog atau website anda adalah bisa tampilan video, teks, atau gambar. Kemudian iklan-iklan tersebut yang sengaja diatau oleh Google Adsense untuk tampil dan membayar pemilik blog atau website yaiyu anda.

Google Adsense sendiri membayar kita sebagai publisher bila iklan yang ada di blog atau website diklik oleh pengunjung, karena metode pembayarannya dilihat dari berapa banyak kliknya dan impresi atau per seribu tampilan iklan.

Google Adsense: Apa Yang Dimaksud Dengan Adsense

Sekilas Mengenal Google Adsense


Google sendiri sebagai pengelola Adsense memanfaatkan teknologi yang dimiliki seperti Search Engine (pencarian), bila memungkinkan iklan juga ditampilkan pada blog atau website yang sudah menjadi publisher Adsense, sesuai dengan kata kunci dan topik yang dibahas oleh blog tersebut.

Google Adsense tidak hanya menampilkan iklan berdasarkan topik dan kata kunci saja, melainkan melalui geografis dan faktor pendukung lainnya dengan tujuan agar iklan yang ditampilkan tertarget dengan baik.

Apa bila anda adalah seorang pembisnis online maupun offline yang ingin beriklan di Google Adsense dengan tujuan agar usaha anda dikenal oleh banyak orang. Anda bisa mendaftar di Google AdWords disana kita bisa mengatur sesuai dengan keinginan sendiri, misal anda ingin menampilkan iklan pada blog yang memiliki topik teknologi atau iklan anda tampil pada kata kunci tertentu begitu juga lokasi dimana iklan kita akan tampil.

Selalu Ikuti Peraturan Google Adsense


Sudah banyak yang memberikan pengakuan bahwa Adsense memberikan pemasukan yang menggiurkan bagi yang berhasil menjalankannya dengan telaten. Jika bicara manisnya tentu seorang publisher adsense akan meraup keuntungan yang lumayan besar dengan modal kecil bahkan ada yang menggunakan modal blog gratis.

Dengan banyak contoh keberhasilan tersebut tentunya membuat banyak orang ingin merasakan manisnya gajian dari Google Adsense tiap bulan, hanya bermodal artikel dan konten-konten saja.

Hal ini juga yang memicu tidak sedikit orang melakukan curang untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan imbas yang akan didapat dikemudian hari.

Selalu ikuti peraturan Google Adsense, jika akun dan kerja sama anda menjadi publisher ingin berlangsung lama tentu anda harus mengikuti semua peraturan yang diterapkan Adsense. Bila melanggar peraturan yang ada maka akun Adsense anda akan di Banned oleh Google.

Anda bisa melihat lebih jelas lagi soal kebijakan Google Adsense di tautan berikut ini https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id

Mendapatkan Bayaran dari Adsense Apakah Mudah?


Untuk mendapatkan bayaran dari Adsense tentu saja mudah jika saldo anda sudah di ambang pembayaran, tetapi persoalannya bukan itu apakah mudah untuk mengumpulkan receh yang dihasilkan dari menampilkan iklan, itu yang tidak semudah yang dibayangkan. Karena ada banyak faktor yang mempengaruhi kemudahan tersebut, sebagai contohnya:

- Menikmati Proses

Tidak mudah untuk mendapatkan gaji dari Adsense, karena semua berproses semua bayaran dari Adsense dihitung berdasarkan dari sejauh mana iklan yang ditampilkan pada blog atau website anda di klik orang, semakin bayak klik maka semakin baik untuk penghasilan yang anda dapat.

Belum bisa dipastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar kita selalu mendapat gaji dari Adsense setiap bulan, ada yang bisa cepat ada juga yang bertahun-tahun baru bisa merasakan manisnya uang hasil dari Adsense.

Kalau alasannya itu berarti kita perlu traffic sebanyak-banyaknya agar, iklan yang tampil pada blog dan website banyak yang klik, disitulah nikmatnya proses.

- Konsisten Membuat Konten

Banyak blogger yang sampai sekarang belum puas dengan penghasilan yang diterima dari Adsense, karena beberapa faktor yang membuat lama menerima bayaran dari Adsense, salah satunya adalah konsisten membuat konten karena tidak akan ada traffic ketika blog atau website anda sudah tidak lagi diupdate.

- Tidak Melanggar Peraturan Adsense


Pelanggaran yang dimaksud disini adalah, ketika kita tidak mengikuti peraturan yang ada seperti membuat konten yang melanggar kebijakan google maupun hukum setempat.

Google Adsense menyukai konten yang dibuat secara alami dan tidak copy paste, sekalipun masih ada saja blog yang membuat artikel dengan cara begitu, sebaiknya kita ikuti saja peraturan yang ada agar tetap aman dan lancar.

Itulah gambaran perkenalan dengan Adsense yang banyak orang ingin mendapatkan hasil dari menayangkan iklan, tidak hanya di blog dan website saja, termasuk pendapatan pembuat konten di youtube adalah Adsense.

Belum ada Komentar untuk "Google Adsense: Apa Yang Dimaksud Dengan Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel