5 Situs Penyedia Domain Gratis 2019 Terbaik

Domain adalah sebuah nama unik untuk mengidentifikasi sebuah situs website dan blog, bagi pemula yang baru mengenal atau terjun didunia internet dan ingin belajar membuat blog. Pada artikel ini kita bahas penyedia domain gratis, untuk digunakan belajar saja atau hal lain tentunya yang positif.

Pada dasarnya bila anda mau membuat blog cukup menggunakan subdomain dari penyedia seperti blogspot.com dan wordpress.com itu sudah cukup, tapi tidak ada salahnya kita menggunakan domain langsung tidak dengan sub domain.

Memang lebih baiknya menggunakan domain yang berbayar saja seperti .COM, .NET, .ORG, .ID dan sebagainya, dalam tahap ini mungkin berbeda kasus karena hanya ingin belajar saja apalagi domain tersebut bisa selamanya kita miliki kan bagus juga ditambah gratis lagi.

5 Situs Penyedia Domain Gratis 2019 Terbaik

5 Situs Penyedia Domain Gratis 2019 Terbaik


Berikut ini daftar penyedia domain yang gratis bisa anda coba untuk membangun sebuah blog atau keperluan lain.

1. Freenom

Anda bisa mendapatkan pilihan beberapa ekstensi domain unik dari situs ini karena penyedia ini tergolong yang paling besar, ekstensi yang bisa anda pilih diantaranya.

- .TK
- .GA
- .CF
- .GQ
- .ML

Freenom tidak memungut biaya sepeserpun kecuali anda ingin membeli domain dengan sedikit karakter misal 3 digit huruf atau angka, kemudian keunggulan lainnya yaitu memiliki banyak fitur seperti pengaturan DNS, Nameserver dan Forwarding juga ada.

2. Dot.CF

Penyedia domain gratis ini termasuk banyak yang menggunakan, karena domain ini berlaku seumur hidup, untuk memudahkan anda membuat sebuah blog atau website.

3. Dot.TK

Selama saya berkecimpung di internet yang paling saya lihat adalah domain free .TK dengan pengalaman yang sangat banyak membuat .tk banyak digunakan oleh orang untuk membangun sebuah blog atau website.

4. Freedomain PRO

Domain gratis dari Freedomain Pro memiliki keunggulan yang berbeda diantara yang lainnya seperti tidak ada iklan saat digunakan untuk dijadikan forwarding benar-benar sepenuhnya gratis.

Ekstensi yang tersedia hanya satu yaitu .co.nr yang sudah dipakai oleh ribuan website di internet, penyedia domain gratis ini cukup lama juga berkecimpung didunia domain gratis ini tidak kalah dengan .TK. Jika ingin mendaftar domain ini gunakan lah akun email gmail.com karena yang lain tidak bisa.

5. Beli hosting dapat gratis domain

Cara mendapatkan domain gratis anda bisa memanfaatkan promo-promo yang disediakan oleh provider hosting. Dengan membeli salah satu paket hosting yang memberikan domain gratis, banyak sekali perusahaan jasa hosting memberikan promo semacam itu.

Membahas soal kekurangan menggunakan domain gratis.

Adanya kelebihan tentunya kekurangannya juga ada termasuk menggunakan domain gratis ini.

Kekurangan menggunakan domain gratis selain nomor 5, adalah ekstensi yang tidak begitu populer, kemudian ada beberapa orang menganggap domain gratis adalah main-main jadi itulah alasan kenapa pada artikel ini banyak mengatakan untuk belajar saja.

Citra buruk juga ada pada domain gratis, yang salah bukan penyedia atau domainnya, orang-orang yang menggunakan domain tersebut untuk tindakan yang merugikan orang lain seperti membuat website penipuan, pishing dan lainnya.

Ada selipan iklan, beberapa provider penyedia domain gratis menyelipkan sebuah iklan yang bisa dibilang mengganggu, tapi mau bagaimana lagi orang kita tidak bayar jadi wajar saja.

Penutup


Jika anda ingin serius membuat blog dengan mendatangkan kesuksesan mending pilih saja yang premium, karena harga domain pertahun bisa dibilang murah tergantung ekstensi yang dipilih.

Dengan artikel ini semoga menambah wawasan mengenai domain gratis.

Belum ada Komentar untuk "5 Situs Penyedia Domain Gratis 2019 Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel