Dapat Traffic Lebih Banyak dengan Website Mobile Friendly

Ukurannya zaman sekarang punya website yang mobile friendly itu penting, jika sampai sekarang website anda belum dioptimasi agar mobile friendly, sekarang saatnya yang tepat untuk menjadikan website anda mendapatkan lebih banyak traffic dengan website yang mobile friendly.

Setidaknya ada berapa alasan sehingga website anda perlu dioptimasi agar mobile friendly.

- Traffic dari ponsel sekarang lebih banyak

Apapun alasannya pengguna banyak mengakses internet melalui perangkat mobile, jumlah itu mungkin akan terus bertambah karena pengguna ponsel pintar semakin banyak dengan didukung pembangunan infrastruktur jalur-jalur internet baru yang merata.

- Mobile Firt Index dari Google
Sudah lama google menerapkan indexsing pada website yang mendukung versi mobile, artinya jika website kita mobile friendly akan lebih mudah mendapatkan ranking pencarian, karena google lebih memprioritaskan indexing pada website mobile friendly.

- Pengaruh terhadap SEO yang lebih baik

Dengan penjelasan poin diatas artinya dengan website anda mobile friendly akan memberikan pengalaman SEO yang lebih baik, bayangkan saja jika website yang kita kelola tidak memiliki versi mobile friendly jelas kita akan kehilangan pengunjung, karena akan kalah ketika bersaing di mesin pencari dengan website yang memiliki versi mobile friendly.

Untuk yang ingin membuat optimasi website dengan mobile friendly bisa dengan beberapa cara ini diterapkan.

Dapat Traffic Lebih Banyak dengan Website Mobile Friendly

Cara Membuat Website Menjadi Mobile Friendly


1. Pasang Template yang responsif

Ini yang paling utama, karena memiliki pengaruh yang besar terhadap kesuksesan kita untuk membuat website menjadi mobile friendly, template atau tema yang responsif akan membuat loding website menjadi lebih cepat.

Dengan memilih tema jenis ini penampilan website anda akan lebih baik karena akan mengikuti lebar layar yang mengaksesnya, dengan begitu pengunjung akan lebih nyaman dan mudah menemukan berbagai konten anda.

Jika anda tidak memiliki keterampilan untuk membuat template sendiri yang mobile friendly karena banyak yang menjual tema maupun gratis untuk wordpress maupun blogger.

2. Menu dan Tata Letak

Menu yang kita tampilkan yang simpel dan penting saja, layar mobile jelas berbeda dengan dekstop, dengan alasan itu kita membuat menu khusus untuk ditampilkan pada layar mobile. Layar yang tidak terlalu lebar akan membuat penampilan website anda kurang mobile frindly jika memasang semua menu maka dari itu pilih yang menurut kita perlu saja.

Untuk bagian lain jangan menggunakan sidebar untuk meletakan konten yang penting karena akan ditampilkan pada bagian bawah website, apalagi website yang anda kelola itu kategorinya toko online.

3. Memilih jenis font

Pada bagian ini kita tidak boleh asal menggunakan jenis font untuk menu maupun isi konten karena akan mempengaruhi website anda lebih mobile friendly lagi. Sebuah layar ponsel yang tidak lebar ini sebagai alasannya, dengan menggunakan font yang tepat untuk website anda maka pengunjung dapat dengan mudah membaca seluruh isi konten yang ada di website.

Pemilihan font yang tidak tepat membuat pengunjung jadi tidak betah lama berada di website bila pemilihan font yang tidak tepat dan membuat pusing untuk membacanya.

4. Optimasi Gambar
Salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi untuk membuat website yang mobile friendly, dengan ini kita tidak boleh menggunakan gambar yang asal upload saja tanpa memikirkan kualitas dan juga ukuran file, yang membuat website anda jadi lambat diakses karena performa server terpengaruh belum lagi diakses melalui jaringan internet yang lambat.

Mengoptimasi sebuah gambar postingan sangat mudah anda lakukan dengan cara mengkompress ukuran agar lebih kecil lagi, sehingga tidak membuat berat website dan hardisk hosting anda tidak cepat habis.

5. Menggunakan versi AMP

Sudah pernah dengar sebelumnya apa itu AMP? Singkatan dari Accelerated Mobile Pages yang merupakan proyek buatan google, AMP diyakini dapat membuat loading sebuah halaman lebih cepat lagi.

Karena sejatinya AMP bekerja menggunakan cache untuk menyimpan data website didalam gadget yang mengaksesnya, yang menimbulkan efek loading cepat, bukan berarti AMP dijadikan anak emas oleh Google karena ini proyeknya, tapi karena SEO akan bekerja lebih maksimal pada website yang loadingnya cepat.

Penutup

Beberapa poin diatasa yang menjelaskan tentang dapat traffic pengunjung lebih banyak dengan website mobile friendly, setidaknya sudah dapat mewakili setiap pertanyaan anda. Masih ada beberapa hal yang dapat dilakukan selain diatas tapi saya ambil poin dasar dan menurut saya hal tersebut sudah cukup anda praktekan pada website agar menjadi mobile friendly.

Belum ada Komentar untuk "Dapat Traffic Lebih Banyak dengan Website Mobile Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel