Cara Riset Kata Kunci di Google Search Engine

Masih bergelut dengan kata kunci, karena memang keyword itu bagian yang utama untuk SEO blog. Untuk blog yang baru saja dibangun saya rasa riset kata kunci itu penting jangan asal-asalan, berarti kita harus belajar mengoptimasi sebuah kata kunci dengan benar agar konten kita mudah ditemukan di Google Search Engine.

Kata kunci yang mempunyai tingkat pencarian tinggi namun rendah persaingan itulah yang dicari agar konten yang kita buat akan mudah bersaing dengan yang lain. Banyak yang belum memahami hal tersebut apalagi pemula dalam dunia SEO, makanya tidak jarang blog yang dikelolanya cenderung sepi dari pengunjung karena selalu kalah di Google Search Engine.

Cara Riset Kata Kunci di Google Search Engine

Penjelasan dari Riset Kata Kunci

Kata kunci itu bagian dari SEO yang tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan dan keperluan blog agar ramai pengunjung, kata kunci juga bisa disebut sebuah strategi agar memenangkan pertandingan di mesin pencarian agar mendapat ranking satu.

Karena dianggap kata kunci itu bagian penting dalam strategi SEO, maka jangan melakukan riset kata kunci asal-asalan yang mengakibatkan blog anda malah menjadi sepi pengunjung karena memilih keyword yang salah. Dengan artikel ini semoga dapa membantu anda menemukan kata kunci di google dengan mudah.

Model keyword yang wajib anda ketahui terlebih dahulu tentang riset.

1. Kata Kunci Sort Tail

Dari judul saja sudah dapat kita pahami bahwa maksud dari Sort Tail adalah kata kunci yang terdiri dari satu kata hingga dua kata saja contohnya:

- Sandal
- Sandal Gunung
- Jual Sandal
- Gudang Sandal

Kemudian yang wajib diketahui dari jenis kata kunci pendek adalah tingkat persaingan yang tinggi, yang bermain pada kata kunci jenis ini adalah orang-orang yang sudah profesional dibidang SEO, untuk pemula tidak disarankan main di kategori ini.

2. Kata Kunci Long Tail

Nah kalau ini kebalikan dari kata kunci pendek, kata kunci yang panjang hingga 4 kata ini sudah banyak dilakukan oleh para blogger termasuk saya sendiri tidak berani bermain pada kata kunci pendek. Keyword Long Tail itu contohnya seperti ini:

- Jual sendal murah dan berkualitas
- Jual perlengkapan dapur terpercaya

Yang yang seperti itu contohnya, model kata kunci panjang tentunya sangat di rekomendasikan untuk pemula, itulah manfaatnya belajar cara riset kata kunci di Google Search Engine.

Salah satu kelebihan menggunakan kata kunci pandang adalah minimnya persaingan, membuat konten anda memiliki kesempatan yang besar bisa tampil pada pencarian paling atas. Setiap ada kelebihan tentunya banding dengan kekurangan yang dimiliki kata kunci panjang adalah tidak banyaknya orang mencari sesuatu di google dengan mengetik kata kunci secara lengkap, kebanyakan orang menuliskan kata kunci paling banyak 3 kata saja.

Maka dari itu kita harus benar-benar mengoptimasi kata kunci panjang yang sangat tepat, dengan menganut budaya persaingan tidak banyak namun masih dibutuhkan orang.

3. Kata Kunci Abadi

Maksud dari kata kunci abadi itu adalah keyword yang tidak pernah usang termakan waktu, artinya kata kunci yang dibuat akan selalu relevan dengan seiring perubahan zaman. Berikut ini adalah contoh kata kunci yang abadi:

- Belajar Cara Blogger Menulis di Blog Khusus Pemula
- Memilih Domain Untuk Blog atau Website
- Cara Riset Kata Kunci di Google Search Engine

Makanya tidak jarang blog dengan niche yang seperti ini, tentu tujuannya agar selalu relevan ketika ada orang membutuhkan panduan atau tips suatu hari nanti konten tersebut masih bekerja.

Cara Riset Keyword Dengan Google Search Engine untuk Pemula

Sebenarnya cara ini bagus untuk coba anda terapkan untuk mengoptimasi sebuah artikel dengan kata kunci yang akan anda pakai dengan memanfaatkan google Search.

Sebenarnya google menunjukan hasil terkait penelusuran kata kunci yang ada dibagian bawah perhatikan contoh berikut:


Cara Riset Kata Kunci di Google Search Engine

Misal saya ingin menggunakan kata kunci "tips memilih domain untuk blog".

Setelah anda enter kata kunci tadi dalam kotak search google, kemudian lihat bagian paling bawah seperti gambar berikut ini:


Cara Riset Kata Kunci di Google Search Engine

Semua sugesti kata kunci yang kata-katanya ditebalkan itu adalah petunjuk yang paling terkait dengan kata kunci yang kita bidik, cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan menjadikan kumpulan kata-kata tadi dijadikan satu topik dengan yang anda bahas, agar relevan maka jadikan sub topik artikel anda.

Semoga artikel ini membantu, selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Riset Kata Kunci di Google Search Engine"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel