Ada Manfaat Update Artikel Setiap Hari di Blog atau Website

Kegiatan seorang blogger tidak lepas dari membuat artikel, walaupun terasa berat untuk update artikel setiap hari, padahal manfaatnya sangat bagus bagi perkembangan website blog jika rajin melakukan update artikel.

Saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa percuma update artikel setiap hari tapi isinya tidak ada, atau artikelnya tidak berbobot, karena artikel tersebut sendiri berpendapat bahwa ada dua kepentingan yang dapat dipilih dalam soal update artikel:

- Lebih mementingkan jumlah ketimbang isi
- Lebih mementingkan isi ketimbang jumlah

Kedua pilihan diatas adalah keduanya bagus jika dikerjakan, kembali kepada kita sebagai blogger, tapi saya yakin semua blogger menginginkan bisa update artikel setiap hari yang berbobot dari segi manfaatnya bukan?

Apakah anda sepakat jika semua orang itu melakukan sesuatu dengan proses, begitupun menulis sebuah artikel persis seperti kita sedang sekolah akan ada naik kelasnya, itupun jika tidak malas belajar untuk mengenal lebih jauh semua pelajaran yang kita terima.

Semakin kita sering belajar tentu akan semakin pandai, maka dari itu penting juga update atikel dengan rutin pada blog agar kita dapat manfaatnya, termasuk pembaca setia blog kita, akan merasa senang karena selalu menemukan hal-hal baru.

Ada Manfaat Update Artikel Setiap Hari di Blog atau Website

Inilah 7 keuntungan yang bisa didapatkan bila update artikel setiap hari


Blogger mengedepankan konsistensi agar selalu eksis dengan update artikel setiap hari, ya memang yang utama adalah konten blogger tanpa konten bagaimana bisa. Berikut ini manfaat update artikel setiap hari di blog maupun website.

1. Menambah jumlah pengunjung / pembaca


Karena kita rajin menulis artikel maka lama kelamaan anda akan terbiasa dengan menggabungkan kata kunci agar tetap relevan untuk dibaca juga enak, hal ini yang menyebabkan blog anda semakin banyak dikunjungi, ada dua keuntungan sekaligus disini:

- Kita akan terlatih menggabungkan suku kata sehingga kualitas artikel semakin baik, yang mengundang banyak pengunjung untuk membacanya.

- Semakin memahami menempatkan kata kunci yang tepat pada sebuah artikel yang ditulis.

Penyebab bertambahnya pengunjung juga dihasilkan dari mesin pencari karena blog yang berisi konten berkualitas dan rajin update setiap hari disukai oleh mesin pencari termasuk milik Google. Dengan begitu pengunjung organik akan selalu bertambah seiring bertambahnya artikel yang kita buat.

2. Blog anda akan menjadi gudang konten

Keuntungan atau manfaat jika kita rajin melakukan update artikel setiap hari salah satunya blog akan menjadi gudangnya konten, tentu anda tau berapa jumlahnya jika perhari satu artikel sebulan saja bisa menghasilkan 30 artikel berkualitas apa tidak canggih?

Banyak orang mencari jalan alternatif untuk mendapatkan ratusan konten dengan waktu yang singkat melalui bantuan tools yang banyak ditawarkan di internet.

Tapi ini sebuah saran saja gunakanlah kemampuan kita semaksimal mungkin untuk membuat artikel, agar kelak ketika mendapat tawaran apapun terkait dengan konten anda tidak akan kebingungan, karena sudah terbiasa membuatnya.

3. Dapat Meningkatkan SEO

Banyak para blogger mempunyai pendapat sama, bahwa blog tanpa konten akan sulit di optimasi bahkan tidak mungkin dapat meningkatkan SEO. Mesin pencari milik Google contohnya ia akan mengindeks akan membaca berapa banyak suku kata dan kata kunci pada artikel yang dioptimasi, jadi semakin banyak artikel dan tautan kata kunci yang relevan akan semakin bagus performa blog kita.

Solusi yang tepat untuk meraih itu jelas harus perbanyak artikel yang dibutuhkan, unik dan manfaat kata lain berkualitas. Bila anda memahami cara kerja mesin pencari milik Google sebuah layanan yang menyajikan artikel berdasarkan minat audiens.

4. Reputasi blog jadi meningkat

Harapan seorang blogger pasti ingin blognya menjadi tempat rujukan yang tepat dari orang yang mencari sebuah informasi dan pengetahuan, kita akan merasa senang bila berada diposisi itu.

Dengan reputasi yang meningkat maka impian yang anda harapkan menjadi kenyataan untuk mendapatkan uang, karena semakin bagus reputasi blog anda maka akan semakin mudah untuk mencapainya.

5. Melatih otak berfikir lebih cepat

Dengan menulis artikel otak kita akan terbiasa berfikir cepat untuk merangkai kata-kata agar enak dibaca dan mudah dipahami oleh pembaca. Orang-orang pada umumnya akan kesulitan, berbeda dengan blogger yang hari-harinya selalu dilatih dengan membuat sebuah artikel.

Kesimpulannya semakin kita rajin nulis artikel yang original buah dari yang anda pikirkan maka daya berfikir semakin meningkat, itu salah satu manfaat dari update artikel setiap hari.

6. Semakin familiar dengan keyboard laptop atau dekstop

Seperti hanya kita belajar main alat musik gitar bila dilakukan dengan rajin maka jari anda seolah bermain dengan sendirinya karena saking seringnya, begitupun mengetik jika anda sering membuat artikel maka jari akan semakin cepat membuat kata-kata yang dikirimkan oleh otak.

7. Blog akan selalu fresh

Bukan saja pengunjung yang merasa senang mengunjungi sebuah halaman blog yang rajin update artikel setiap hari, mesin pencari Google juga sama ternyata menyukai blog yang selalu menyajikan hal baru seperti artikel.

Tidak sedikit blog dari beberapa perusahaan yang dengan niat merekrut karyawan atau membayar pekerja lepas untuk menuliskan artikel yang akan di update pada blognya, salah satu alasannya menjaga kepercayaan dan eksistensi blog itu sendiri.

Kesimpulan

Membandingkan blog yang sering update dan yang jarang di update, trafficnya menunjukan lebih bagus yang konsisten update minimal 2 hari sekali.

Jadi intinya lebih banyak manfaat yang akan kita dapatkan tidak hanya poin-poin diatas, karena kita akan terlatih disiplin juga, adalah hal tanggung jawab. Bagi yang serius membangun sebuah blog maka artikel ini cocok untuk anda coba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel