Kenapa Sekarang Perusahaan Sebaiknya Memiliki Blog

Banyak alasan kenapa perusahaan sebaiknya memiliki blog, mari kita membahas dari sudut pandang SEO, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa zaman sekarang mengakses segala informasi serba mudah, bisa dari akun media sosial, portal berita dan blog personal.

Kenapa saya ingin membahas dari segi SEO, karena jika anda selaku pemilik perusahaan yang tidak mengikuti ramainya berbagai macam cara dan bentuk untuk berpromosi secara online. Jika tidak memulainya dengan segera maka anda akan tertinggal oleh banyak saingan, baiknya anda memulai memikirkan untuk membangun sebuah blog perusahaan.

Kenapa saya merekomendasikan agar anda membangun sebuah blog untuk perusahaan, bisa dilihat dari beberapa alasan SEO dan perilaku pasar zaman sekarang.

Kenapa Sekarang Perusahaan Sebaiknya Memiliki Blog

Melihat dari Sudut Pandang SEO Sebaiknya Memiliki Blog


- Meningkatkan SEO (Search Engine Optimize)

Ini alasan yang paling kuat, jika perusahaan anda sudah memiliki sebuah website dengan menampilkan profile perusahaan saja sepertinya tidak mampu bersaing dengan yang lain dari keberadaan di internet karena website jenis seperti itu akan statis jarang update isi konten.

Dengan membangun sebuah blog perusahaan maka keberadaan perusahaan anda akan mudah dijangkau oleh calon konsumen, karena blog perusahaan yang akan selalu update dengan secara rutin akan lebih disukai oleh google sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan.

Dengan begitu blog perusahaan anda akan mendapatkan banyak trafik dari mesin pencarian, hal ini tindakan bagus sebagai pemasaran online, dengan banyak pengunjung berarti akan banyak potensi orang menggunakan produk anda.

Semua akan tercapai dengan tidak lepas dari konsep SEO seperti update secara rutin dan konsisten, perbanyak artikel yang mengandung kata kunci produk dari perusahaan anda. Dengan anda update blog secara rutin maka bot milik google pencari akan mengindeks setiap ada pembaharuan pada blog tersebut.

- Membangun Sebuah Jaringan

Dalam bidang usaha zaman sekarang hampir semua menggunakan teknik promosi online, dengan berbagai alasannya seperti promosi jadi lebih efisien hanya dengan menggunakan kekuatan blog anda. Perusahaan anda akan jauh lebih dekat dengan para blogger yang lain sehingga menjadikan jaringan anda lebih luas lagi, anda bisa melakukan kolaborasi dengan antar blogger mengenai produk anda.

- Membangun Kepercayaan Terhadap Produk Anda

Poin ini bisa anda lakukan, tapi terkadang tidak mudah untuk dimulai karena biasanya tingkat kepercayaan akan bertambah bisa dilihat dari feedback pelanggan anda, tapi jika dilihat dari perilaku pengguna internet terkadang tidak berlama-lama hanya melihat feedback saja.

Dalam membangun brand produk, bukan berarti tidak bisa dilakukan tepi bisa saja dilakukan dengan beberapa metode ini;

1. Menjadi penulis tamu di blog orang lain

Anda bisa mencari blog-blog yang memiliki tingkat pengunjung yang bagus, tapi cari blog yang masih ada hubungannya dengan produk anda, kemudian hubungi pemilik blog tersebut untuk meminta persetujuan menjadi penulis tamu, buatlah konten semenarik mungkin dan jangan lupa memasang link yang menuju ke blog anda.

2. Membayar blogger untuk mereview produk anda

Cara ini juga termasuk bagus anda gunakan untuk membangun sebuah brand produk. Menjadi penulis tamu atau membayar blogger untuk mereview produk anda dalam rangka untuk mempopulerkan produk kita saja.

Biasanya tidak begitu sama harga dari satu blog dengan yang lainnya karena terkadang dilihat dari sepopuler apa blog tersebut, lakukan negosiasi.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel