Persiapan Untuk Memulai Membangun Blog Pribadi

Masih bingung untuk memulai membangun blog pribadi? Jangan khawatir karena pada artikel kali ini saya akan membahas apa saja sih yang pertama harus di siapkan untuk membuatnya, sebelum melangkah pada tema lebih baik anda cari tau apa itu blog jika sudah di pahami, lanjut persiapan.



Cara membuat blog itu tidak banyak harus di siapkan, hanya saja anda butuh ini:

1. Domain

Sebuah blog itu harus mempunyai domain entah itu menggunakan subdomain, bebas mana yang akan anda buat untuk di jadikan sebuah nama sekaligus branding, nama domain itu seperti contohnya www.blogbebas.com, untuk urusan domain bebas pilih sesuka hati saran sih lebih baik pakai nama sendiri di jadikan domain.

2. Hosting

Hosting berguna untuk menyimpan berbagai file blog, seperti gambar database dan lainnya. Hosting itu ibarat rumahnya kemudian domain itu alamat rumah tersebut.

3. Pilih CMS

Content Management Sistem (CMS), pilih yang ada kuasai misal Wordpress, Joomla atau Drupal. Pada umumnya para blogger membangun blog dengan CMS Wordpress keputusan ini di pilih saja mana yang lebih baik dan yang paling di pahami oleh anda.

Itu lah tiga poin yang harus di siapkan oleh anda sebelum memulai untuk membangun blog pribadi, rekomendasi kapasitas penyimpanan hosting ambil dari paket 1-3GB aja sudah cukup untuk awal-awal. Penjelasan di atas adalah bahan untuk membuat blog menggunakan domain dan hosting sendiri atau berbayar, estimasi biaya yang di keluarkan 300-500 ribu saja untuk jangka waktu satu tahun.

Berikut ini adalah cara untuk membangun blog pribadi:

Anda bisa memulainya menggunakan layanan dari blogger.com, dari Google ini gratis dengan domain nama-anda.blogspot.com yang artinya domain tersebut adalah subdomain, tapi jika anda akan menggunakan domain TLD milik anda maka anda cukup membeli domain kemudian di costum seperti blog ini.

Berbicara apa keuntungan memiliki blog pribadi itu banyak, dengan anda memiliki blog pribadi seperti pada umumnya seorang blogger akan menulis dengan konsisten, hingga membuat anda menjadi mahir dalam merangkai kata demi kata.

Dengan mempunyai blog secara otomatis anda juga akan suka membaca, dengan rajin membaca maka perpustakaan kata anda akan bertambah begitu pun pengetahuan semakin luas.

Blog juga bisa di jadikan tempat untuk memasarkan produk anda, blog ini cocok untuk menunjang bisnis.

Mudah bukan memulai membangun blog pribadi.

Belum ada Komentar untuk "Persiapan Untuk Memulai Membangun Blog Pribadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel