Perbedaan Antara Internet Dedicated dan Up To Share

Perbedaan Antara Internet Dedicated dan Up To Share
Beberapa pengguna internet belum memahami perbedaan ini, dari situ terkadang muncul keluhan dari pengguna internet kebanyakan karena akses internet yang lambat atau lemot, hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor, bisa dari sedang ramainya pengguna, bisa juga dari paket langganan anda yang tidak tepat.

Semua orang pasti menginginkan memiliki koneksi internet yang cepat, setabil, untuk menunjang aktivitas sehari-hari bagi pengguna perusahaan tentu hal tersebut sangat di dambakan. Tidak hanya pengguna perkantoran, sebagian pengguna rumahan juga ingin koneksi internetnya cepat.

Karena tidak semua orang tau tentang istilah paket internet dedicated dan up to share seperti apa akhirnya memilih yang tidak tepat, yang menjadikan kegiatan anda akan terganggu.

Maka dari itu saya ingin menjelaskan perbedaan dari kedua layanan ini Dedicated dan Up To Share, apakah sebelumnya anda pernah mendengar istilah itu sebelumnya? Mungkin saja sudah pernah namun belum paham apa itu Dedicated dan Upto Share.

Berikut penjelasan perbedaan antara Internet Dedicated dan Up To Share


Up To Share

Paket atau jaringan dengan jenis ini yang biasanya di gunakan untuk personal (rumahan), semua ISP (Internet Service Provider) biasanya menerapkan aturannya masing-masing di Indonesia sendiri umumnya ISP menerapkan untuk jenis Up To Share dengan 1:4 bahkan ada juga hingga 1:8, maksud perbandingan tersebut adalah:

Koneksi internet yang di kirim ke lokasi anda akan di bagi dengan 4 atau 8 rumah (pelanggan), misalnya begini anda berlangganan internet dengan kecepatan 20 Mbps, namun yang sampai ke rumah anda tidak akan sampai pada angka tersebut karena ada pembagian tadi.

Speed 20 Mbps tadi di bagi 4 atau 8 rumah, yang wilayahnya sama dengan anda penjelasan lainnya seperti ini:

Sebuah ISP akan mengirimkan kecepatan 50 Mbps ke wilayah kecamatan subur jaya misalnya, kemudian di sana ada 50 pelanggan dengan rata-rata berlangganan 2 Mbps ketika pengguna dalam wilayah tersebut sedang ramai maka kecepatan yang anda akan dapatkan kecil cenderung lemot, akan tetapi jika di malam hari justru internet anda kencang bahkan sampai 2 Mbps kecepatanya.

Kesimpulan untuk pengguna Up To share, kejadian seperti ini di anggap wajar karena kecepatan yang di kirim ke anda berbanding jumlah pengguna, yang mengakibatkan tekor bandwith yang di kirim.

Dedicated

Paket dedicated dalam internet adalah paket yang terbilang lebih cocok di gunakan untuk perusahaan, karena memerlukan kecepatan dan kesetabilan untuk menunjang segala aktivitas. Perbedaan dengan Up To Share dedicated memiliki aturan main yang berbeda, sebagai contoh seperti ini anda berlangganan internet dedicated dengan kecepatan 2 Mbps, maka kecepatan atau bandwith yang di kirim ke tempat anda 2 Mbps tanpa di bagi ke perusahaan yang lain.

Itulah yang menyebabkan paket internet dedacated memiliki kecepatan akses yang bagus berbeda dengan yang Up To share tadi dengan perbandingan pengguna yang banyak, Dedicated internet perbandingannya adalah 1:1.

Nah, dengan penjelasan di atas apakah anda sudah mengerti Perbedaan Antara Internet Dedicated dan Up To Share kan?

Jangan sampai salah pilih, karena tidak tahu anda tentang jenis paket internet akhirnya menggunakan paket Up To Share di gunakan untuk perusahaan, dengan salah memilih akhirnya yang ada anda kan komplain karena internet lambat padahal karena di jalan memang terbagi dengan yang lain.

Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menentukan paket yang tepat untuk keperluan internet anda.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Antara Internet Dedicated dan Up To Share"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel