Orang Tua Wajib Tau Tips Agar Anak Suka Matematika

Salah satu pelajaran yang tidak begitu menarik bagi sebagian besar siswa di sekolah, karena matematika tidak jauh dari rumus-rumus yang harus dihafal, kemudian dari tingkat kesulitan menjadi masalah bagi siswa terutama yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar.

Menjadikan pola pikir mereka menganggap bahwa matematika itu sulit lagi pula membosankan.

Memang pelajaran berhitung itu sering menjadi momok bagi kebanyakan siswa, apalagi sedari kecil tidak dikenalkan dengan cara berhitung maka anak akan menganggap matematika itu pelajaran yang menakutkan. Bagi orang tua ada tips untuk anda aga anak suka matematika, simak artikel hingga tuntas.

Orang Tua Wajib Tau Tips Agar Anak Suka Matematika

4 Tips Mengenalkan Matematika Pada Anak Agar Suka


1. Kenalkan Matematika

Seperti pepatah bilang tak kenal maka tak sayang mungkin tepatnya begitu, karena banyak anak tidak menyukai matematika dari sejak awal karena tidak mengerti matematika. Nah dengan banyaknya kasus seperti itu alangkah baiknya anda segera kenalkan matematika sejak dini, karena jika anak sudah kenal maka akan lebih mudah memahaminya.

2. Menerapkan Pada Kehidupan Sehari-hari

Setelah mengenalkan kepada anak, langkah penting lainnya yaitu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengajak anak berhitung hal-hal mudah saja, misal menghitung sisa buah yang ada di lemari es tinggal berapa dan sebagainya.

3. Jangan Buat Anak Jadi Minder

Sebagai orang tua pastinya terkadang mendapati nilai kurang bagus pada mata pelajaran matematika, mungkin saja anda kecewa, tapi tetap tunjukan bahwa ia bisa, dengan memberikan motivasi dan dukungan membuat anak menjadi lebih giat lagi belajar. Temani saat si kecil belajar sehingga anda tau kesulitan yang dihadapi, dan berikan bantuan untuk menyelesaikan dengan cara mudah, memberikan iming-iming si kecil hadiah.

Meningkatkan kepercayaan diri anak penting agar tidak minder dan merasa malu kepada teman-temannya yang mendapatkan nilai yang lebih tinggi.

4. Pilih Metode Belajar Matematika

Anak-anak biasanya lebih menyukai cerita-cerita, namun ini bagus anda coba mengaplikasikan dengan matematika, si kecil suka membayangkan karakter didalam cerita tersebut, nah dalam kondisi yang tepat anda bisa memasukan pembelajaran matematika itu mudah bagi dia.

Itulah beberapa tips dasar untuk meningkatkan keinginan anak belajar matematika, agar tidak terkesan menekan si kecil sehingga ia mau dengan suka hati belajar menghitung dan juga mengingat, agar hasilnya lebih bagus dibarengi dengan memberikan vitamin untuk anak.

Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Orang Tua Wajib Tau Tips Agar Anak Suka Matematika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel