Istilah Dalam Twitter yang Penting Diketahui

Twitter akun media sosial yang sampai saat ini eksis walaupun diterpa banyaknya saingan tapi keberadaan dan pengguna setia twitter tetap konsisten dengan menggunakan media sosial yang satu ini, untuk di jadikan tempat berbagi informasi atau hanya sekedar berbalas tweet dan promosi.

Artikel kali ini pembahasannya tentang istilah yang ada pada akun media sosial, pertumbuhan pengguna internet semakin bertambah maka pentingnya informasi seperti ini untuk di ulas agar yang belum mengenal istilah-istilah dalam twitter bisa tau.

Ini lah Istilah Dalam Twitter yang Penting Diketahui 

  • DM (direct message)
Jangan bingung ketika menemui kata-kata DM dalam twitter, hal ini bisa dilakukan hanya kepada akun yang sudah di follow anda, misal saya follow anda maka saya bisa mengirim pesan atau DM, kemudian orang yang saling follow bisa melakukan DM.
  • Follow 
Di twitter adalah artinya tindakan yang mengikuti satu timeline seseorang atau akun orang lain, seperti contoh jika anda memfollow saya maka semua status saya yang berada di timeline anda bisa baca apapun yang saya publish.

Kemudian ada kasus seperti ini, jika akun saya terkunci (di kunci) maka anda menunggu konfirmasi dari saya, tidak bisa langsung untuk follow saya, nah di sini saya sebagai pemiliki akun berhak menolak atau menerima atas tindakan anda memfollow saya.
  • Favorites 
Menu ini ada di twitter, dan fungsinya adalah menandai postingan yang anda anggap bermanfaat dan informatif, agar anda selalu bisa membaca atau melihatnya maka bisa di favoritkan semua daftarnya akan terlihat pada menu tersebut jumlahnya bisa banyak.

Didalam menu ini anda pun bisa melepaskan status favorites tersebut jika dirasa anda tidak membutuhkan lagi.
  • Following
Dalam akun twitter anda akan ada dua bagian yaitu follower dan following, yang menunjukan beberapa jumlah angka, maksud dari following adalah status anda mengikuti akun orang lain, maka angka yang tertera jumlahnya persis dengan berapa akun yang anda ikuti atau di follow.
  • Follower
Sedangkan follower, adalah kebalikan dari following karena jumlah angka yang terdapat pada bagian follower adalah jumlah orang yang mengikuti akun anda.
  • Unfollow
Tindakan ini artinya anda berhenti mengikuti akun yang tadinya anda follow, dengan melakukan tindakan tersebut yang berarti anda sudah tidak dapat notifikasi twit timeline akun tersebut.
  • Tweet
Nah, ini adalah bagian inti yang sering anda lihat pada timeline akun yang anda follow, sebagai contoh seperti ini akun A me-tweet berarti gampangnya si empunya akun menulis status pada beranda dan di baca oleh followernya.
  • Timeline
Adalah dimana beranda anda yang selalu di banjiri tweet dari orang-orang yang ada follow sebelumnya, begitu pun di timeline orang-orang yang memfollow anda akan di banjiri dengan tweet yang anda buat.
  • RT (Retweet)
Dari arti kata tersebut saja sudah jelas, berarti artinya anda mengulang tweet orang lain yang anda follow, jadi misal saya membuat tweet maka anda bisa mengulangnya yang akan tampil pada timeline anda kemudian bisa di baca sama follower anda tentunya.
  • Hastag 
Kegunaan dari #hastag sendiri sebenarnya adalah pengelompokan tweet yang serupa, yang di lakukan banyak orang dan jika #hastag yang di buat semakin banyak digunakan oleh pengguna twitter maka #hastag tersebut bisa jadi tranding topik.
  • Mention
Bila anda sering mendengar kata-kata mention maka artinya tindakan yang di lakukan orang untuk memberi tahu kepada seseorang pengguna twitter dengan mencantumkan username sebagai contoh seperti ini @username.

Sehingga orang yang di metion akan mengetahui karena mendapatkan notifikasi dari tindakan anda.
  • Tranding Topik
Penggunaan #hastag ini yang menjadi patokan, misal salah satu #hastag yang dibuat seseorang dan dilakukan banyak orang maka potensi tranding topik akan di raih, makanya tidak jarang yang memanfaatkan hal ini dengan banyak tujuan.

Artikel di atas ini adalah istilah yang di gunakan media sosial twitter maka bagi anda yang belum mengetahuinya sekarang bisa lebih paham lagi dan menambah wawasan anda tentang twitter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel