Selagi ada Mesin Pencari Google Teknik SEO Tetap Dibutuhkan

Bagi pengguna internet khususnya yang berkecimpung di dunia website atau blog teknik seo adalah penting, karena tanpa SEO konten anda hanya sekedar saja dan bertujuan hobi tidak bermaksud yang lain, semisal mencari uang dengan media blog atau juga website. Karena SEO banyak sekali pengaruhnya dan keuntungan jika anda menerapkan teknik SEO pada blog yang anda kelola.

Beberapa orang mungkin sudah bosan mendengar kata-kata SEO soalnya, teknik yang banyak beredar tidak jauh berbeda dari satu dengan yang lainnya, jika anda sebagai pemula akan selalu mencari tau trik dan tips tentang SEO. Sampai saat ini sebenarnya formula yang benar itu seperti apa, kendati anda sudah mencoba berbagai hal seperti yang anda dapatkan dari berbagai referensi.

Bagi anda pemula akan mencari tau apa itu artinya SEO? 

SEO sendiri memiliki kepanjangan (search engine optimization) dalam bahasa Inggris ada juga yang menyebutnya (search engine optimizer). Pengaruh dalam menggunakan SEO yang akan meningkatkan peringkat blog anda, dengan cara menyewa jasa profesional atau belajar secara mandiri yang akan menyita waktu anda.

Lebih lanjut lagi mengenal SEO itu apa dan tetap dibutuhkan

Tujuan dari SEO sendiri adalah berusaha memiliki peringkat didalam mesin pencarian atau setidaknya jika tidak bisa berada di posisi tertas pun ada potensi besar untuk mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencarian populer seperti Google Search Engine.

Menurut sejarah yang didapat dari situs wikipedia menerangkan bahwa SEO, menurut Danny Sullvian SEO pertama kali digunakan pada 26 juli tahun 1997 dari sebuah pesan spam yang waktu itu di posting Usenet. Pada saat itu katanya algoritma yang dimiliki mesin pencari belum terlalu kompleks menjadikan mudah untuk dimanipulasi, tidak seperti sekarang.

Sejak lama menurut catatan wikipedia di tahun 1997 perusahaan yang bergerak dibidang mesin pencari sadar bahwa beberapa pengelola website, melakukan beberapa hal demi dapat terindeks pada urutan yang paling atas dari hasil pencarian, beberapa hal yang curang juga dilakukan demi mendapatkan posisi teratas. 

Dengan adanya tindakan seperti cara yang curang maka mesin pencari pada waktu itu melakukan beberapa perbaikan pada algoritma tujuannya untuk mencegah manipulasi dengan settingan pada meta tag yang tidak relevan.

Mesin pencari seperti Google Search misalnya menyediakan program dan juga panduan, selain itu juga beberapa dari para pakar SEO yang berbagi pengalaman melalui blog pribadinya dengan berbagi informasi bagi pemula dan pengelola website yang ingin mengoptimalkan situsnya agar terindeks dengan baik.

Bicara apa itu SEO dan kenapa anda wajib belajar, karena alasan ulasan diatas, selagi masih ada mesin pencari maka teknik SEO wajib anda pelajari. Hal ini kembali lagi ketujuan anda membangun sebuah blog, karena beberapa orang memang tidak membutuhkan SEO dalam berkarya, ada juga yang perlu dukungan optimasi konten mereka karena alasan tertentu termasuk membuat konten yang menghasilkan uang.

Artikel tentang SEO ini saya tulis dari pikiran yang saya rasakan, dan beberapa dari sumber yang saya anggap dapat dipercaya, perlu diingat artikel ini bukan panduan SEO melainkan mengenal lebih dekat dengan SEO agar anda lebih mudah mempelajari tentang teknik SEO.

Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari

2 Komentar untuk "Selagi ada Mesin Pencari Google Teknik SEO Tetap Dibutuhkan"

  1. Betul gan teknik SEO sangat dibutuhkan, di dukung oleh backlink yang berkualitas

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel