Mengenal Dolby Atmos Yang di Pakai XXI

Beberapa orang suka dengan suara yang lebih jernih dan nyata, maka dari itu teknologi Dolby Atmos dibuat oleh perusahaan Dolby Laboratories di kenalkan pada bulan juni tahun 2012 berbarengan dengan rilisnya film Brave.

Suara yang anda dengarkan akan berbeda dari sound biasa, Dolby Atmos membuat pengalaman anda jadi bertambah dengan suara yang lebih nyata ketimbang dengan sistem sound biasa yang hanya terbagi dua bagian saja L dan R tapi dengan Dolby Atmos suara yang di hasilkan terasa dari setiap sudut ada isinya dengan suara terpisah.

Simpelnya seperti telinga kita mendengarkan alam sekitar, karena pada langit-langit studio juga biasanya akan di pasang speaker suara yang akan mengambil jenis suara atas, misal hujan, pesawat, burung, bahkan petir.

Pengalaman ini akan membuat pendengaran anda seperti di alam liar ketika adegan misal sedang di hutan, suara macam rupa akan masuk dari berbagai sudut, jadi intinya konsep Dolby Atmos memberikan suara yang lebih nyata.

Sejarah Dolby Atmos 

Instalasi sistem audio ini pertama kali di Dolby Theatre, Los Angeles pada pemutaran perdana Brave Juni 2012. Pada saat itu masih terbatas hanya sekitar 25 instalasi di seluruh dunia.

Kemudian pada tahun berikutnya 2013 peningkatan terjadi menjadi 300 lokasi. Nah pada tahun ini 2019 sudah tercatat lebih dari 4.400 lokasi tercatat bulan April tahun ini.

Dolby Atmos juga telah di sesuaikan dengan format home theatre, kemudian sebagian besar perangkat elektronik lainnya sejak 2016 dan pada Smartphone di tahun 2017an.

Dolby Atmos (singkatan dari Atmosphere), merupakan konfigurasi dari cinema sound sistem teknologi terbaru keluaran Dolby Laboratories. Pada saat anda menonton sebuah film akan memiliki kepuasan bukan hanya sekedar nonton tapi anda akan merasakan kejernihan audio dari Dolby Atmos.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel