Mengapa Domain Penting untuk Bisnis Anda

Sejauh ini pengetahuan tentang domain di kalangan masyarakat sudah tinggi, tapi jika diantara anda masih belum tau lebih mendalam tentang domain sampai menjadi bagian penting dalam memajukan bisnis anda, jika saat ini sedang giat membuka usaha maka menurut saya sangat penting anda memiliki sebuah domain untuk bisnis.

Mengenal apa itu Domain?

Sebuah domain bisa di samakan dengan sebuah alamat rumah, ketika ada orang ingin bertamu kerumah maka yang akan dicari adalah alamat tempat dimana anda tinggal, jika diulas dengan bahasa teknis maka domain itu berfungsi merubah Internet Protocol (IP) yang sebagai contoh seperti ini 192.168.1.234 maka akan menjadi rumit dan sukar diingat dengan domain maka akan berubah menjadi alamatrumahku.com misalnya.

Berbeda antara domain dengan hosting, jika domain adalah alamat rumah tapi hosting adalah rumahnya dengan segala isi didalam, keduanya saling memiliki peran penting karena artikel ini membahas tentang pentingnya domain untuk bisnis anda, maka yang diulas adalah sisi alamat.

Berbicara harga domain, di ukur dengan pentingnya alamat bagi bisnis anda tidak sebanding karena domain sendiri harganya sangat murah setahun anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 130an kurang lebihnya.

Jenis domain itu banyak tidak?

Jenis domain saat ini ada banyak, dengan harga yang bervariasi bicara domain yang populer ada .COM, .NET, .ORG, .BIZ sedangkan untuk domain Indonesia yang populer untuk bisnis adalah .CO.ID, .ID, .BIZ.ID jadi tinggal pilih saja mana yang lebih mendukung terhadap kemajuan bisnis anda.

Pemilihan domain untuk bisnis anda bisa memilih dengan .COM sebelum memilih ke yang lain, karena alasannya .COM sudah sangat populer bisa di bilang semua orang tau bahwa website ya .COM tapi untuk mencari domain pendek mudah di ingat ini susah di cari maka altenatifnya menggunakan .ID atau .CO.ID bila perlu.

Lalu kenapa domain itu penting untuk bisnis anda, begini penjelasannya.

Dengan anda memiliki bisnis offline apalagi online zaman sekarang mesti mengikuti era industri 4.0, dengan memiliki domain sendiri maka status bisnis anda naik grade karena semakin banyak orang yang mengetahui apa bisnis yang anda kelola dan produk apa yang anda jual.

Meningkatkan kepercayaan dari klien bisnis, karena dengan domain sendiri anda akan memiliki alamat email bisnis dengan nama domain anda sendiri sebagai contohnya begini, sebelum anda memiliki domain maka alamat email yang anda pakai milik orang lain misal tukangpaku@gmail.com, maka dengan domain sendiri menjadi toko@tukangpaku.com ini akan menambah kepercayaan klien.

Kesimpulan

Bersaing di era revolusi industri 4.0 maka anda mau tidak mau harus ikut sejalan dengan mementingkan kesuksesan melalui jalur online juga, dengan cara memiliki domain sendiri untuk perusahaan.

Dengan begitu semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan paling tidak bertambah lagi wawasan tentang mengapa domain itu penting untuk bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Domain Penting untuk Bisnis Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel