Memilih Domain Untuk Blog atau Website

Hari ini, saya dibuat bingung untuk memilih nama domain yang pas dan cocok untuk membangun sebuah blog, kenapa saya harus memikirkan nama domain yang cocok dan enak dibaca kemudian mudah diingat.

Berkaca dari para master blogger kebanyakan artikel yang membahas topik seputar memilih domain yang tepat itu harus dipikirkan dengan matang alasannya ketika sudah memutuskan untuk membeli domain A misalnya dan ingin merubah menjadi B itu jelas tidak bisa kecuali membeli ulang.

Contoh kecilnya seperti itu, beberapa hal yang wajib di perhatikan sebelum memilih nama domain yang akan menjadi brand blog yang anda kelola tentu memilih yang mudah untuk anda ingat bukan?

Begitu juga faktor yang menjadi masalah adalah, setiap domain yang saya inginkan semua sudah ada yang punya tapi betapa sayangnya domain tersebut hanya kadang di parkir dan dibiarkan begitu saja tanpa ditautkan ke tempat hosting.

Ada tips dari master sugeng.id memilih domain tidak harus yang mengandung kata kunci yang sedang populer, misalnya seperti yang sudah saya baca pada artikel beliau ia mencontohkan begini misal nama domain yang mengikuti trend pada saat itu contoh membuat domain pilpresinfo.com, jika saya memilih domain yang begini mungkin tidak lama umurnya.

Saya mencari domain yang bisa panjang umurnya dan juga enak disebutnya, maksud dari umur disini domain saya yang memuat informasi jangka panjang misalnya domain yang memberikan unsur informasi namun tidak cepat basi begitu.

Ada beberapa pilihan ekstensi domain yang bisa dipilih misal .COM, .NET, .CO, .CC dan .ID. Didalam mencari domain yang tepat saya mencoba cari pada ekstensi .COM terlebih dahulu sampai merasa sudah tidak mungkin maka saya akan cari alternatif lain namun populer.

Nah, selain itu saya juga coba mencari apakah domain saya pernah dipakai sama orang sebelumnya dan memiliki reputasi yang buruk? Maka hal ini harus saya pikirkan karena akan mempunyai efek tidak baik bagi blog yang saya akan bangun nantinya.

Selain reputasi memilih domain juga saya tidak mau asal comot saja karena takut ada keterikatan dengan suatu merk dagang orang lain, seperti contohnya saya sangat tertarik dengan domain yang pendek ask.com dan bisa saya beli pada ekstensi ask.co.id namun saya tidak berani karena memiliki mengandung merk dagang orang lain jadi saya menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ya, intinya saya mencari domain yang enak di sebut memiliki suku kata pendek dan alternatif ekstensi yang populer. Jika anda sedang kebingungan memilih nama domain saran saya jangan terburu-buru untuk membeli sebelum memastikan semua sudah anda perhitungkan dengan matang.

Selamat memilih semoga ketemu yang pas ya.

Belum ada Komentar untuk "Memilih Domain Untuk Blog atau Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel