Pengalaman Pribadi Menjadi Blogger


Artikel ini saya buat dari buah sebuah tulisan yang ditulis oleh teman sesama blogger dalam menceritakan tentang dirinya yang menjadi serong blogger sudah cukup lama namun dalam perjalanan ia ngeblog tidak pernah mendapat apa yang ia cari.

Mengulas tentang apa yang di cari seorang blogger itu macam-macam seperti vlogger sama saja memiliki tujuan masing masing, kalo bicara dulu dan sekarang jelas kondisinya berbeda karena dulu banyak yang rela membuang waktunya hanya untuk menulis dan membuat video untuk mengisi salah satu tempat mencurahkan ide, unek-unek dan kegembiraan tanpa bayaran ya, malah kita mengeluarkan uang untuk bayar internet dan kopi ditambah roko, belum lagi sewa hosting dan domain.

Dulu dan sekarang berbeda waktu itu belum era revolusi industri 4.0, nah sekarang sudah masuk kedalam industri digital dimana setiap orang ingin menggunakan sarana digital untuk menunjang kegiatan maupun bisnisnya.

Menengok kembali jaman dulu dimana belum rame namanya youtuber dan anak-anak usia sekolah tidak pernah menyebutkan cita-citanya kelak menjadi seorang youtuber, tidak seperti sekarang ini. Bahkan saya sendiri tidak mengerti kenapa hanya youtuber, seorang blogger tidak disebut? Apa menjadi blogger itu tidak akan menguntungkan?

Wah, bingung deh belum lagi sekarang perang SEO dimana seseorang harus memahami ilmu ini agar tidak tertinggal dengan yang lain, dulu saya tidak begitu mengerti SEO itu apa, memang tidak separah ini persaingannya dulu. Jadi ingat waktu itu membuat artikel saya tidak memikirkan judulnya apa memiliki keyword yang bagus untuk menunjang SEO, ketika membuat artikel ya sudah saya buat aja yang penting artikel itu bermanfaat.

Hal ini terjadi tidak hanya di wilayah Blogger saja tetapi Youtuber juga sama dimana persaingan kata kunci semakin ketat jika tidak paham itu saya pikir baung-buang waktu karena membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mencapai target yang lebih baik.

Pengalaman pribadi saya menjadi seorang blogger sampai saat ini keuntungan yang saya dapat sudah banyak tapi bukan berbentuk uang dari hasil saya menulis, namun pengalaman dan mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini. Bisa dibilang tidak terlalu cupu, banyak keuntungan menjadi seorang blogger termasuk tadi yang saya sebutkan ada beberapa teman yang memang mendapatkan dobel satu pengalaman dan yang kedua uang.

Pada zaman itu membuat artikel bisa sehari tiga kali karena tidak sedikitpun memikirkan kata kunci, yang ada hanya bagaimana artikel ini ada gunanya untuk yang membaca jangan sampai artikel ini hanya menjadi tulisan yang tidak ada manfaatnya sama sekali.

Lihat artikel yang ada pada blog saya ini, sudah anda lihat? Itu akibat saya perang kata kunci  apa blog saya sama dengan milik anda jika anda seorang blogger?

Dari tidak mengerti script html hingga bisa design website sendiri dari berbagai CMS semua didapatkan dari Blogging. Mungkin blog yang sekarang anda baca ini blog milik saya yang sekian kalinya sampai saat ini blog yang saya kelola lebih dari lima blog dengan membagi waktu untuk mengurusnya.

Adakah diantara teman-teman yang memiliki cerita seperti saya pengalaman pribadi menjadi seorang blogger banyak suka dukanya dan banyak juga manfaatnya. Untuk yang sampai sekarang masih rajin menulis terus aja menulis semoga blogger juga tidak dianggap sebelah mata karena perannya tidak terlalu terlihat.



Salam Blogger,

BlogBebas.com 

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Pribadi Menjadi Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel