Mending Menulis Sendiri Dari Pada Pakai Tool Auto Blog

Sebenarnya sistem auto blog itu sudah lama dipakai oleh orang-orang sudah cukup lama, pernah dengar istilah atau singkatan AGC (auto generate content) sebelumnya? Atau anda baru saja tau hari ini setelah membaca artikel ini, berarti jaka jawabannya ia saya simpulkan anda baru mulai untuk ngeblog.

Banyak iklan bertebaran khusunya di facebook yang menawarkan kemudahan untuk menulis artikel bahkan anda ditawari untuk tidak menulis sama sekali karena sistem auto blog akan bekerja dengan sendirinya. Jadi pemilik blok tanpa perlu lagi memikirkan koten terbaru untuk di publish.

Dulu cara ini populer di platform wordpress dengan menginstal plugin AGC maka semua akan beres, cuma beberapa tahun sempat redam karena penggunaan auto blog ini tidak disukai oleh google, dengan tidak terindex lagi oleh mesin pencari google akhirnya penggunaan sempat berhenti.

Mending menulis sendiri, alasanya jika anda menulis artikel untuk blog yang anda kelola maka banyak mafaat yang akan anda rasakan, berbeda dengan menggunakan tool, dari sisi artikel yang di muat adalah tidak asli atau hasil copy paste dari blog lain. Mending dengan cara menulis ulang artikel karena lama kelamaan anda akan bisa membuat artikel sendiri hanya dengan modal ide saja.

Ingat buat anda yang sekarang sedang mulai menulis untuk blog, dan akan serius mengelolanya lebih baik menggunakan tulisan sendiri walaupun tulisan anda masih kurang enak dibaca, tidak masalah sabar semua butuh proses. Nikmati prosesnya karena semakin anda sering menulis maka akan jago mengarang kata-kata, ditambah anda suka membaca dari blog orang lain dari situlah akan tumbuh sendiri.

Nih kekurangan Menggunakan tool AGC

Jika anda ingin bekerja sama dengan Google Adsense dengan menjadi publisher iklan, maka hal ini akan merugikan anda, pertama aman lama-lama akan tidak aman jika anda serius lebih baik yang alami karana sesuatu yang alami akan lebih awet ketimbang cara instan.

Google berhenti mengindex blog anda terus membuang jauh-jauh semua artikel ada dari hasil AGC tadi, dengan begitu hilang sudah traffic yang biasanya datang ribuat akhirnya sepi blognya, lebih bagus mengikuti aturan saja agar traffic terus datang dengan secara alami.

Bagi yang tetap ingin menggunakan cara seperti itu maka jangan menjadi publisher Google Adsense hawatir terkena baned kan jadi sedih, dengan cara menulis artikel sendiri saja masih rentan terkena baned, apalagi dengan cara begitu. Daftar lah menjadi publisher di tempat lain selain google masih banyak alternatifnya agar aman.

AGC itu cocoknya untuk siapa sih?

AGC cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu, atau malas untuk menulis artikel dan bisa juga buat anda ingin serba cepat, misal ingin mendapatkan 100  artikel perhari.
Terus buat yang sedang mengejar traffic secara instan, nah cocok cuga buat anda yang menjalankan bisnis CPM (cos per impresion).

Cara agar blog disukai pembaca itu mudah

- Rajin membuat artikel terbaru, jangan takut artikel anda pasti ada yang membaca asal manfaat saja udah cukup.

- Menjiplak boleh, dalam arti jiplak disini adalah anda menuliskan ulang tema yang sama dengan blog yang anda baca, ingat ada tata caranya jangan asal menuliskan ulang artikel orang lain.

- Menulis artikel jangan terlalu pendek, yang bagus sih 1000 kata per artikel tapi jika anda masih tahap belajar maka cobalah 300-500 kata saja sudah cukup bagus.

- Konsisten untuk update artikel terbaru misal 2-3 kali dalam seminggu, saran sih jika anda pemula lebih baik lebih dari itu agar blog yang anda kelola cepat terindex oleh Google Search.

- Menulis artikel dengan gaya sendiri aja biar lebih nyaman dan biasanya jika menggunakan gaya sendiri malah bisa lebih bayak kata yang bisa di tuangkan dalam sebuah konten.

- Untuk ide cari aja yang anda sukai, misal  membahas tanaman bisa anda tulis dan mengembangkan semua pengetahuan anda tentang tanaman, atau anda menyukai otomotif dan lain-lain, jadi intinya tulis apa yang anda kuasai agar lebih enjoy saat menulis.

Dengan anda memahami apa isi yang dimaksud dalam artikel ini maka anda akan siap untuk menjadi blogger yang bermanfaat bagi pembaca setia artikel anda.

Menjadi seorang blogger yang sukses itu mesti ada perjuangannya, karena yang akan anda dapatkan dari kesabaran tersebut setimpal dengan apa yang anda lakukan, mulailah menulis sendiri ketimbang menggunakan tool, plagin atau apapun jenisnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pertimbangan buat anda.

Belum ada Komentar untuk "Mending Menulis Sendiri Dari Pada Pakai Tool Auto Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel