Bayi Bernama Google di Bekasi Viral


Mengutip dari DetikNet, baru-baru ini bayi bernama Google dari Bekasi viral, bukan karena keanehan dari fisiknya namun ada yang unik dari nama yang diberikan orang tua anak laki-laki dari pasangan keluarga di Bekasi yang memberi anaknya nama Google.

Oke Kusmayadi sebagai Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Bekasi membenarkan bahwa bayi tersebut bernama Google, saat ditemui di kantornya Jl. Ir H Juanda, Bekasi Timur, Jumat (21/6/19).

Bayi bernama Google ini anak dari pasangan Andi Cahya Saputra dan Ella Karina. Google terlahir normal pada 30 November 2018 di Bekasi.

Bayi Google ini viral di sosmed setelah akun gosip memposting akta kelahiran bayi tersebut, sejumlah warganet turut mengomentari nama dalam postingan tersebut karena dinilai unik.

Dari berita ini saya ikut berpendapat bahwa sudah menyeluruh pengetahuan masyarakat tentang dunia digital dan akses maya, dimana Google adalah nama perusahaan besar dan pada situs Google sendiri menjadi mesin penelusur.

Masih tentang nama Google, menurut pengakuan ayah dari bayi tersebut bahwa ide nama Google ini merupakan usulnya pada saat Google masih dalam kandungan, ia kerap membuat Video dan tema dari kontennya itu ia cari di Google katanya, "Kalau orang nggak tahu kan nanyanya ke Google," ia menambahkan.

Penuturan Ella ibu kandung Google bilang bahwa Andi (suami) sering membuat Video untuk Youtube jadi tercetus lah ide tersebut, berbagai macam video yang ia buat dari unboxing sampai mengoprek motor ya dari Google ujarnya.

Dilihat dari alasan kenapa mengambil nama Google untuk anaknya karena ingin kelak anaknya banyak diikuti banyak orang dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sekarang kita kupas kenapa orang-orang yang berkecimpung di internet menganggap bahwa Google itu pintar, padahal Google hanyalah sebuah mesin pencarian jadi tanpa ada konten dari kreator maka Google tidak bisa menampilkan apa-apa, begitupun sebaliknya.

Pembuat konten apapun, itu memerlukan Google supaya yang ia buat bisa di cari oleh banyak orang, keduanya saling membutuhkan dan sumbernya adalah pembuat konten tersebut lah yang menyuplai semua informasi kepada mesin pencarian milik google.

Seperti yang sudah saya buat artikel berjudul Kenapa Google Pintar?

Lalu penyuplai konten itu siapa? Ya yang biasa disebut Blogger, Portal Berita, Forum, media sosial dan juga Youtuber itulah sumber konten yang menyuplai ke google, dan ia akan menampilkan apa yang orang cari secara relevan. Jika tidak ada penyuplai konten yang dicari oleh orang melalui Google Search maka dia tidak bisa menampilkannya.

Ada berapa mesin pencarian yang terkenal di internet salah satunya adalah google.

1. Google.com
2. Bing.com
3. Yandex.com

Itulah beberapa mesin pencarian yang ada di Internet namun yang paling banyak dipakai adalah milik Google.

Semoga artikel ini menjadikan wawasan kita jadi bertambah seputar dunia Internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel