Jadi Penasaran Sama Pantai Gigi Hiu Lampung

Sebenarnya banyak yang indah sih pantainya kalo menurut saya di lampung itu, misal memandang pantai dari kejauhan dari menara siger juga bagus ditambah dengan pandangan yang lain seperti banyak kapal-kapal yang terlihat berjajar dengan pulau-pulau kecil yang berada dekat bibir pantai.

Tapi saya penasaran juga dengan pantai gigi hiu yang katanya bagus, tapi sayang belum pernah kesana padahal deket dari banten, saya sendiri yang tinggal di banten pernah mencoba menikmati sunset dari atas kapal sengaja pulang dari lampung ke merak mendekati matahari terbenam berharap sunset datang, saat saya berada di tengah laut, ia saja apa yang saya dapat benar-benar pemandangan yang tidak bisa di lupakan.

Balik lagi ngomongin Pantai Gigi Hiu yang katanya eksotis banget, seperti pantai cantik yang berada di Indonesia memiliki letak yang susah dijangkau, karena lokasinya berada di pelosok lampung maka ongkos untuk menuju kesana pun tergolong lumayan katanya sih 200 ribuan jika ngojek, tapi bagi pencinta keindahan semua akan terbayar lunas oleh sajian dari alam semesta.

Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Yang memiliki pantai Gigi Hiu ini letaknya jauh dari pemukiman warga menjadikan pantai ini sepi, untuk masuk ke wilayah pantai katanya harus extra semangat, katanya dulu itu memiliki medan jalan yang tidak bagus. Belum bisa menggunakan roda empat masih bisa diakses dengan roda dua saja.


Keunikan nama pantai ini diberikan kerena memiliki batu karang yang berjajar tajam mirip dengan gigi yang dimiliki ikan hiu, nama lain yang dimiliki pantai ini adalah Pantai Batu Layar, lagi-lagi karena bebatuan yang berjajar mirip seperti perahu layar.



Ciri khas pantai gigi hiu ini memiliki bebatuan yang berjajar sepanjang bibir pantau yang memberikan kesan unik yang tidak dimiliki pantai lain. Pantai yang masih sepi karena belum dikelola secara resmi oleh pemda lampung, menjadikan pantai ini belum memiliki fasilitas yang seperti pantai lainnya yang sudah di atur oleh pemerintah daerah dari akses jalan dan fasilitas lainnya.



Jika dari bandar lampung mau ke pantai ini memerlukan waktu empat jam, untuk sampai ke pantai gigi hiu anda bisa menggunakan mobil, namun kemudian berganti angkutan menggunakan motor atau ojek.


Sesampainya disana nanti, akan disuguhi indahnya pantai gigi hiu atau pantai perahu layar yang memanjakan mata dengan keindahan dan juga anda akan menikmati sunset yang indah, kemudian untuk keperluan mengambil foto juga bagus.



Untuk yang berencana datang kesana di musim libur lebaran tahun ini, persiapkan tenaga dan mencari informasi terkini tentang pantai gigi hiu ini agar apa saja yang di siapkan cukup dan pas biar menikmati liburan aman dan nyaman tentunya.

Belum ada Komentar untuk "Jadi Penasaran Sama Pantai Gigi Hiu Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel