Blog Dijadikan Investasi Jangka Panjang

Tulisan ini berawal dari modal yang saya keluarkan dari mulai beli domain, hosting dan juga alat pendukung lain seperti komputer dekstop dan juga leptop, investasi blog sepertinya terdengar geli aja ya, tapi memang investasi bukan saja uang kemudian dibelanjakan property tanah atau juga emas, saham dan yang lainnya.

Saya punya pendapat dunia blog akan tetap diminati oleh semua kalangan dan jangkanya masih belum bisa diketahui namun akan memiliki jangka panjang. Seiring perkembangan teknologi masakini blog masih menjadi tempat mencari jawaban ketika memiliki pertanyaan dan masalah yang sedang dihadapi.

Blog Dijadikan Investasi Jangka Panjang 

Seperti investasi yang lainnya, contoh blog yang ini saya menggunakan hosting gratis milik Google jadi saya ucapkan terima kasih untuk google telah menyediakan lahan kosong untuk saya tanpa ada biaya sewa cuma syarat memiliki akun email gmail sudah bisa yang memakai layanannya. Saya hanya menyewa domain dengan harga murah sekitar seratus ribuan pertahun sudah bisa melakukan investasi dalam bentuk blog.

Beberapa blog yang saya kelola menggunakan hosting yang saya sewa tidak menggunakan jasa gratis dari blogspot, nah nilai investasi blog juga sama, akhirnya saya pikir ada uang, waktu dan juga pemikiran. Dengan seperti itu maka saya anggap membuat tulisan pada blog memiliki nilai investasi yang kemudian hari akan memetik hasilnya dari usaha investasi ini.

Bisa dibilang sekarang jamannya petani digital gitu kali ya, alasannya karena memang membuka pasar saja sekarang tidak perlu lahan luas contohnya marketplace bertebaran yang tumbuh, ini sebuah bukti bahwa investasi secara digital itu bagus, jualan online, investasi video (youtuber), atau menjajakan foto di Instagram dan juga menulis artikel di blog semua investasi.

Kenapa dibilang investasi karena tidak ada formulanya supaya cepat mendapatkan hasil, ada juga sangat beresiko hanya perlahan-lahan yang akan membuahkan hasil yang berkepanjangan. Ada yang melakukan paling cepat satu tahun membuat blog kemudian mendapatkan hasil ada yang bahkan tiga tahun baru mendapatkan hasil namun tidak banyak, kembali lagi investasi ini mirip dengan kita membuka usaha toko offline pinggir jalan pasti butuh waktu agar memiliki nama yang mudah di ingat kemudian bisa menyediakan barang yang pembeli cari.

Yakin tidak yakin sudah banyak contohnya yang mendapatkan hasil dari investasi blog tapi bukan termasuk saya ya, yang memiliki jiwa konsisten, keyakinan, dan sabar. Mereka yang sukses bukan berarti membuat blog kemudian langsung berhasil banyak pendapatannya, ya memang begitu namanya investasi membutuhkan waktu.

Kalo blog jenis ivestasinya seperti orang jualan ya, harus dipasarkan kira-kira apakah butuh iklan agar blog jadi terkenal, ya tergantung apakan mau mengeluarkan tambahan biaya lagi atau dengan cara berpromosi gratis, misalnya sering memberi komentar di forum, blog, group dan lainnya yang sekiranya mendukung untuk sarana promosi.

Membuat blog jadi terkenal banget itu ya susah dan harus diperjuangkan, sekali lagi kenapa saya memiliki pemikiran kalo blog adalah sebuah tabungan yang suatu saat bisa menghasilkan uang. 

Jika salah satu dari anda sudah membaca artikel ini dari awal kemudian bertanya ada tidak sebenarnya investasi tanpa mengeluarkan biaya, menurut saya tidak ada karena kalo menurut ilmu ekonomi kopi yang menemani saya membuat tulisan ini pun mengeluarkan biaya kemudian kalo dihitung kan jadi banyak sehari bisa menghabiskan waktu dua sampai lima jam depan komputer buat ngetik.

Nah kalo untuk tempat ada yang benar - benar tidak bayar seperti blogger dan domain tidak menyewa misalnya, namun tetep aja bakal mengeluarkan biaya seperti membeli quota internet dan kopi, roko, atau teh manis belum cemilan ya kan?

Kesimpulan dari tulisan ini adalah motivasi diri sendiri dan anda sebagai pembaca yang lagi cari motivasi karena ngeblog, jika dilakukan dengan konsiten, serius akan menghasilkan, kendati tidak terlepas dari yang tidak menghasilkan apa-apa. Besar kecil penghasilan dari berinvestasi blog tergantung dari kualitas dan seberapa serius anda melakukannya.

Terimakasih yang sudah berkunjung, artikel ini seratus persen dari hasil opini saya saja, masih banyak lagi blog-blog yang menceritakan secara gamblang dan bagus-bagus untuk menjadi pilihan belajar. Jangan sungkan komentar kasih masukan untuk saya juga agar jadi lebih baik lagi.

Salam,

BlogBebas.com

Belum ada Komentar untuk "Blog Dijadikan Investasi Jangka Panjang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel